SAFARI YANG TERTUNDA TP PKK TANAH DATAR SERAHKAN BANTUAN UNTUK MUSHALLA
'DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA' 10 Juli 2020 07:30:52am

Pandemi wabah Covid-19 yang melanda di dunia juga memberi dampak terhadap kegiatan TP PKK Tanah Datar, seperti kegiatan safari Ramadhan yang merupakan kegiatan rutin yang sedianya dilakukan beberapa bulan lalu, terpaksa diundur dan dilaksanakan hari ini.

“Tiga tahun belakangan kita sudah melakukan kegiatan rutin memberikan bantuan kepada mushalla atau surau se-Tanah Datar berupa karpet untuk shalat, mushaf Al Qur’an, mukena dan sembako untuk petugas mushalla. Tahun pertama 2 mushalla per kecamatan, Alhamdulillah 2 tahun belakangan bertambah menjadi 3 mushalla per kecamatan,” ujar ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah Tarmizi di mushalla Al Ikhlas di Nagari Simpuruik Kecamatan Sungai Tarab, Kamis (9/7/2020).

Ny. Emi menambahkan, bantuan yang diberikan berasal dari APBD Tanah Datar melalui kegiatan PKK dan sumbangan donatur. “Ide ini bermula, agar mushalla juga mendapat perhatian pemerintah daerah sebagaimana tim ramadhan pemerintah daerah mengunjungi sekaligus memberikan bantuan kepada masjid, Alhamdulillah untuk hari ini bisa terlaksana di kecamatan Sungai Tarab, yakni Mushalla Al Ikhlas Nagari Simpuruik, Nurul Ikhlas Nagari Talang Tangah dan Mushalla Abrar Nagari Pasie Laweh,” ungkap Emi.

Ny. Emi berharap bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. “Kita membantu mushalla/surau yang memang dinilai sangat membutuhkan, sehingga apa yang kita serahkan bermanfaat dan menjadi amal ibadah bagi para donatur kita,” ujarnya.

Dijelaskan juga kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi sekaligus sosialisasi kegiatan PKK kepada masyarakat.

“Tujuan utamanya, bisa menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekaligus bisa menyampaikan program-program PKK yang selaras dan mendukung program pemerintah daerah,” sampainya.

Sementara itu Wali Nagari Talang Tangah Andry Andres menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diserahkan TP PKK Tanah Datar. “Alhamdulillah, terima kasih kepada pengurus PKK Tanah Datar dan donatur. Bantuan ini memang sangat bermanfaat bagi kami para jemaah mushalla ini. Semoga dinilai menjadi amal shaleh oleh Allah SWT,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Sekretaris Kecamatan Sungai Tarab Yessy Akmaliza, ia menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan TP PKK Kabupaten. “Alhamdulillah, terima kasih Ibu dan TP PKK serta para donatur yang telah memberikan sumbangan untuk mushalla di Tanah Datar khususnya Kecamatan Sungai Tarab, bantuan ini tentu sangat dinanti-nantikan mushalla, semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menambah kekhusyukan beribadah,” tukasnya.

Kunjungan ini Ketua TP PKK Kabupaten didampingi Wakil Ketua II Ny. Rina Irwandi dan anggota dan dihadiri Camat Sungai Tarab Afrizal, Ketua TP PKK Kecamatan Sungai Tarab, Forkopimca Sungai Tarab, Wali Nagari, pengurus serta jamaah mushalla/surau. (Humas/dvd/wn)